Begini Tampilan Teranyar Google Plus, "Simple, Faster, Better"

Google plus atau G+, merupakan fitur produk layanan jejaring sosial dari google. Diluncurkan oleh raksasa mesin pencari ini tahun 2011. Dan kini telah menembus jumlah akun sebanyak 2 millyar. Sebuah pencapaian yang luar biasa mengingat disamping google plus, juga hadir twitter dan facebook yang juga tidak kalah menterengnya dari sisi jumlah akun.

Namun demikian, tidak sedikit kalangan yang beranggapan, jumlah akun sebanyak itu tidak seiring dengan aktifitas penggunanya. Sebagai media sosial dengan jumlah akun besar ternyata tidak membuat aktifitas jejaring interaksi antar anggotanya juga banyak. Hal ini wajar, sebab akun google plus didapatkan oleh calon pengguna dari akun yang sama pada akun google. Secara otomatis, jika seseorang memiliki akun google, maka ia bisa secara langsung memiliki akun google plus. Padahal, pemilik akun tidak terlalu memanfaatkan penuh jejaring sosial dari google ini. Bahkan menurut penelitian, terdapat hingga 90% akun tidak membuat status dan postingan apapun pada akunnya.
Artikel terkait Cara Membuat Akun Google Plus.
Hasilnya akun sebanyak itu, hanya sekitar 200 juta pengguna yang aktif di dalamnya. Bandingkan dengan facebook yang masih konsisten memiliki pengguna aktif harian hingga 1 millyar pengguna.

Fitur terbaru

Seakan google tak mau kalah, kini muncullah google plus dengan tampilan yang menggoda. Mengusung tema "Simple, faster, better". Kini google plus lebih lebih look up dan terkelompok pada hobi atau kesenangan. Fungsi utama google plus ini bernama Gommunities dan Collection.

Gommunities atau Google community memiliki fungsi utama yang memungkinkan pengguna bergabung dengan kelompok yang berinteraksi pada hobi dan kesukaan tertentu. Sedangan Collection berfungsi agar pengguna dapat melihat kompilasi postingan pengguna yang lainnya dengan fokus pada ketertarikan. Kedua elemen fitur baru ini mencakup satu kesatuan, yakni hobi atau kesukaan dan pengelompokan dalam ketertarikan sesuatu. Berbeda dengan facebook yang lebih mementingkan interaksi antar pengguna.
Artikel terkait Aneka Produk Layanan Google yang Layak Anda Ketahui.
Desain gommunities dan collection ini terdisplay di bagian depan dan di tengah paltform tampilan. Kemudian, versi ini masih dalam tahap beta. Sehingga pengguna bisa memilih opsi desain baru ini atau masih tetap menggunakan versi yang lama.

Berikut penampakan google plus terbaru pada iOS, desktop dan tampilan pada versi android.

Versi iOS

desain tampilan terbaru google plus

Versi desktop

desain tampilan terbaru google plus

Versi android

desain tampilan terbaru google plus

Kita tunggu versi akhir google plus yang sempurna.

1 comments: