Cara Membuat Iklan Teks di Blog (Seperti Iklan PPC)

cara membuat iklan teks ppc di blog
Beragam cara dapat digunakan oleh seorang blogger guna memaksimalkan blognya sebagai ladang penghasil uang. Baik digunakan untuk memasang produk sendiri, berjualan ebook, memasarkan jasa dan lain-lain. Termasuk diantaranya adalah membuat space untuk digunakan sebagai tempat memasang iklan secara mandiri.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memasang iklan secara mandiri di blog. Bisa dengan cara upload image kemudian membuat link di dalamnya. Bisa pula membuat banner flash agar lebih menarik. Atau dengan teks atau tulisan.
Artikel terkait Mau Tahu Cara Dapat Uang dari Blog ?.
Pada kesempatan kali ini, akan saya sampaikan bagaimana membuat iklan mandiri berupa teks. Iklan ini tergolong menarik, sebab sering kita jumpai pada beberapa jaringan publisher periklanan seperti bidvertiser, kliksaya, adsensecamp, dan yang lainnya. Contohnya silakan lihat pada gambar thumbnail di atas.

Bagaimana, menarik bukan?

Jika sahabat ingin membuatnya, mari kita simak ulasan cara membuat iklan teks di blog yang mirip iklan PPC.


Cara membuat teks iklan di blog

1. Silakan masuk ke dasboard blogger.
2. Menuju ke Template, lalu klik Edit HTML.
3. Copy kode di bawah ini tepat di atas atau sebelum kode ]]></b:skin>. Untuk memudahkannya, silakan cari dengan Ctrl+F.
#ads_ppc{text-align: left; width:300; height:250; padding:5px; margin:0px;border:1px solid #1a4d86}
Keterangan:
Silakan rubah lebar kotak iklan dengan mengganti angka 300, dan tinggi kotak pada angka 250. Kemudian sahabat juga dapat merubah kode yang berwarna biru sesuai dengan kebutuhan yang ada.
Artikel newbie Cara Mengetahui dan Membuat URL Gambar.
4. Akhiri dengan Save.
5. Kemudian lanjutkan dengan beralih ke menu Layout.
6. Lalu pilih Add a Gadget, klik HTML/Javascript. Dan masukkan kode berikut ini.
<div id='ads_ppc'><a style="text-decoration: underline; padding: 15; font-size: 12px; color:blue;" href="URL TARGET IKLAN" target="_blank"><strong>JUDUL</strong></a><br /><span style="font:11px verdana;">DESKRIPSI</span><br /><a style="font-size: 9px;color:#b0130d;" href="url target iklan" target="_blank">nama iklan</a><br/><a style="text-decoration: underline; padding: 15; font-size: 12px; color:blue;" href="URL TARGET IKLAN" target="_blank"><strong>JUDUL</strong></a><br /><span style="font:11px verdana;">DESKRIPSI</span><br /><a style="font-size: 9px;color:#b0130d;" href="url target iklan" target="_blank">nama iklan</a><br/><a style="text-decoration: underline; padding: 15; font-size: 12px; color:blue;" href="URL TARGET IKLAN" target="_blank"><strong>JUDUL</strong></a><br /><span style="font:11px verdana;">DESKRIPSI</span><br /><a style="font-size: 9px;color:#b0130d;" href="url target iklan" target="_blank">nama iklan</a><br/><a style="text-decoration: none; padding: 15; font-size: 12px; float: right;color:#b0130d;" href="URL BLOG SAHABAT" target="_blank"><small>Ads by "NAMA BLOG SAHABAT"</small></a><br /></div>
Keterangan:
Silakan sahabat ganti kode yang berwarna biru dengan URL target pemasang iklan. 
Kemudian warna merah untuk mengganti Judul Iklan.
Dan warna hijau untuk Deskripsi Iklan.
Sedangkan warna purple sahabat ganti dengan Nama Iklan.
Pada kode yang di-Bold, silakan sahabat ganti dengan URL dan Nama Blog milik sahabat.

7. Posisikan widget pada tempat yang diinginkan. Lalu akhiri dengan klik Save.

Selesai dan lihat hasilnya. Kini blog sahabat telah berisi iklan teks mandiri buatan sahabat sendiri.

Bagaimana, mantap bukan?
Referensi trik menarik Kumpulan Artikel Tips, Trik dan Cara Membuat Blog.
Demikian cara membuat iklan teks mandiri di blog. Semoga bermanfaat. Jika ada yang masih kurang paham atau ingin ikut meralatnya, silakan masukkan ke dalam komentar yang ada. Dan terima kasih atas atensinya.

4 comments