Cara Ganti Alamat URL Blog


Cara Ganti Alamat URL BlogBosan dengan nama alamat URL blog yang lama ? Atau merasa alamat blog tidak sesuai dengan tema atau niche blog ? Atau alamatnya terlalu susah dieja dan bahkan terlalu panjang ?

URL Blog dirubah?

Alasan-alasan di atas adalah beberapa sebab seorang blogger ingin merubah alamat URL blog miliknya. Namun tidak jarang informasi ini belum banyak diketahui terutama blogger pemula. Bahwa ternyata alamat URL blog yang sudah jadi bisa dirubah dan diganti sesuai keinginan dan kebutuhan.

Jika memang sahabat ingin merubah alamat URL blog yang sudah jadi dengan argumen dan alasan yang tepat, tutorial ini akan menunjukkan cara mudah merubah alamat URL blog. Semua sudah disediakan oleh blogger, jadi sangat mudah. Berikut penjelasannya.
Trik lainnya Bagaimana Cara Menambah Ucapan Selamat Datang di Blog.
 

Cara Ganti Alamat URL Blog

1. Masuk ke akun blogger, lalu menuju ke Setting. Pilih Basic.
Cara Ganti Alamat URL Blog
2. Pada submenu Publishing, pada Blog Address terdapat kotak Edit. Ganti alamat URL blog dengan klik Edit. Dapatkan alamat yang tepat hingga benar-benar availlable, artinya, alamat URL blog tersebut belum ada yang memakai. Sama seperti saat pertama kali membuat alamat URL blog di awal-awal.
Baca Membuat Blog dalam 5 Menit, Terbukti
Selamat, kini alamat URL blog milik sahabat telah berganti. Lalu bagaimana dengan alamat URL blog yang lama jika ada yang membukanya ? Dan apakah dengan mengganti alamat URL blog ini berdampak buruk pada blog itu sendiri ? Temukan jawabannya pada postingan selanjutnya.

Demikian tutorial cara mudah merubah alamat URL blog. Semoga bermanfaat.

5 comments