Cara Memasang Fanpage Twitter Followers pada Blog



Cara Memasang Fanpage Twitter Followers pada Blog, Tutorial ini merupakan lanjutan dari tema postingan sebelumnya, yakni bagaimana memasang widget google followers pada blog. Sekarang yang akan kita bahas adalah cara memasang widget fanpage twitter followers pada blog. Keduanya hampir sama fungsinya, yakni menambah jumlah calon reader blog kita.


Cara pemasangannya sedikit berbeda, meski pada dasarnya sama. Pertama kali yang sahabat siapkan adalah akun twitter milik sahabat. Bagi yang sudah memiliki, tinggal Sign in, namun bagi yang belum mempunyai akun di twitter, silakan daftar dulu di twitter.com. Jika sudah siap, lanjutkan dengan tahap-tahap berikut.

Cara Memasang Fanpage Twitter Followers pada Blog

2. Lanjutkan dengan Sign in.


3. Klik Generate Code.
Cara Memasang Fanpage Twitter Followers pada Blog

4. Ubah sesuaikan kolom yang ada. Lebar dan tinggi disesuaikan dengan area widget yang ada. Pilih Light untuk tema cerah, atau Dark untuk tema gelap. Faces adalah jumlah followers yang akan tampil. Jangan lewatkan untuk melihat hasil previewnya. Jika sudah sip dan oke, sorot kodenya, lalu copy.
5. Buka dasboard blogger, pilih menu layout. Lalu Add a Gadget. Pilih HTML/Java Script. Pastekan kode tadi di area ini. Akhiri dengan Save.

Tadaaa,.. Tampilan widget twitter followers milik sahabat sudah tersemat pada blog.
Bagi sahabat yang ingin membuat widget google plus followers, silakan simak artikel Cara Membuat Widget Google Plus Followers pada Blog.
Demikian dulu tutorial mengenai cara memasang widget twitter followers pada blog. Semoga bermanfaat.

0 comments