Cara Menghapus Riwayat Browsing Internet pada Browser


Ada beberapa tujuan seseorang menghapus riwayat penelusuran di internet. Salah satunya adalah menyangkut privacy pribadi. Supaya orang lain yang membuka komputer atau gadget miliknya tidak mengetahui apa yang ia buka di internet. Selain itu pula agar data-data pribadi seperti akun email beserta paswordnya tidak mudah terdeteksi pihak lain yang tidak bertanggung jawab.

Pastinya, fungsi membersihkan history atau riwayat penelusuran pada browser adalah guna meningkatkan kinerja browser selanjutnya. Atau paling tidak loading page tiap membuka browser tidak terbebani oleh sampah history tersebut. Lalu bagaimana cara menghapus history penelusuran pada bowser ? Berikut ulasannya.
Baca Cara Agar Hemat Data Kuota Saat Browsing
Penulis memberikan contoh 3 browser yang populer, yakni google chrome, mozilla firefox dan opera.

Cara menghapus riwayat browsing internet


Google Chrome


1. Buka browser. Lalu klik area pojok kanan atas, lalu pilih History and recent tabs. Pilih menu History. Bisa pula memilih menu Setting. 2. Lalu pilih History > Clear browsing data. Lalu Remove selected items, hapus item yang akan dihapus.
Cara Menghapus Riwayat Browsing Internet pada Browser


Mozilla Firefox


1. Buka browser, lalu klik pojok kanan atas, pilih Riwayat atau History. 2. Pilih harinya, lalu hapus secara manual. Bila ingin menghapus per item, silakan klik dua kali hari yang dipilih.
Cara Menghapus Riwayat Browsing Internet pada Browser

Opera

1. Buka browser, lalu klik pojok kiri atas, pilih History atau Setting.
2. Jika pilih History, akan diarahkan langsung ke menu Clear browsing data. Tetapi bila melalui menu setting akan menuju seperti gambar berikut.
Cara Menghapus Riwayat Browsing Internet pada Browser
Pilih Privacy & security lalu Clear browsing data.

0 comments