Ide Paten Agar Blog Masuk Page One Google

tip seo page rank blog naik
Hampir bisa dipastikan, target semua blogger atau admin situs adalah menempati posisi pertama dalam hasil pencarian google. Seperti sebuah perlombaan pacuan kuda. Siapa yang kuat dan cepat, maka dialah yang akan memuncaki posisi tertinggi. Namun bukan berarti posisi puncak adalah hasil klimaks, sebab suatu saat akan digeser oleh peserta lainnya yang rutin secara gigih memacu kudanya.

Posisi situs atau blog di dalam hasil pencarian google sangat dipengaruhi oleh page rank. Yang mana page rank merupakan analisa algortima link yang digunakan mesin pencari dalam menentukan kekuatan link dalam database google. Kekuatan antar link inilah yang akan mendongkrak posisi page rank sebuah situs atau blog.

Dalam kaitan ini, saya ingin mencoba mengulas bagaimana para master SEO mengelola situsnya menjadi yang pertama dalam pencarian google. Penasaran? Langsung simak artikel berikut ini.

Ide paten agar blog masuk page one google

1. Konten hebat

Hal pertama yang harus diyakini adalah isi konten blog yang berkualitas. Berisi informasi dan ilmu yang solutif. Selain itu harus original serta unik. Original, unik dan berkualitas adalah komponen utama konten yang pasti diminati pengunjung dan mesin pencari.

2. Backlink berkualitas

Ide paten selanjutnya adalah memiliki backlink yang berkualitas. Salah satu caranya adalah dengan mengirimkan situs dalam web directory yang memiliki PR tinggi.
Referensi pilihan Kumpulan Artikel SEO Blog, Alexa dan Backlink 2015.

3. Jadi tamu posting

Untuk meningkatkan page rank blog, jadilah tamu atau guess blogging pada blog yang berpage rank tinggi dan bertrafik banyak. Jika artikel diapprove, maka beberapa backlink akan bermunculan ke dalam blog yang kita kelola.

4. Link Exchange

Tukar link adalah cara lama namun masih bernilai di mata googlebot. Pastikan sahabat mendapatkan partner link blog yang berpage rank di atas blog kita. Idealnya paling tidak 2-4 tingkat di atasnya.
Artikel terkait Manfaat Tukar Link untuk Menaikkan Trafik Blog.

5. Update posting

Googlebot sangat menyukai konten blog yang fresh, original dan unik. Semakin rajin blog kita update, maka semakin sering mesin google merayapi blog kita. Kemudian mengumpulkan kata-kata kunci yang hadir melalui konten blog kita, lalu mengindex dalam bentuk hasil penelusuran google.

6. Blogwalking

Ini adalah cara sederhana guna mendapatkan backlink dari si empunya blog. Maka pastikan memberikan komentar dan link pada blog yang ber-PR tinggi, dofollow dan merupakan blog commentluv. Semakin rajin, paling tidak sahabat akan menjadi ikut popular. Dan bukan tidak mungkin suatu saat jadi kebanjiran trafik dari pelanggan blog yang dikomentari, sebagai dampak dari isi komentar yang relevan dan lebih solutif.
Rekomendasi 100+ Komentar Blog Dofollow Berkualitas dan High PR.

7. SosBook

Apa itu Sosbook? Sosbook adalah singkatan dari Social Bookmarking yang merupakan salah satu metode efektif untuk menghadirkan blog kita di dunia maya. Lalu lintas yang tinggi adalah salah satu alasan mengapa situs sosbook layak diberikan tempat untuk meningkatkan page rank blog.

8. Pelihara kesehatan blog

Mesin google adalah yang paling rajin merayapi seluruh situs di internet. Maka, pastikan blog milik kita siap untuk dirayapi. Kesiapan yang harus dilakukan adalah dengan memastikan bahwa blog kita mudah diakses. Tidak banyak kekurangan dalam google webmaster tool, misalnya link error, terjadi duplikasi meta tags dan lain-lain.

9. Keyword efektif

Keyword memegang peranan penting agar blog mudah dirayapi oleh mesin pencari google. Maka berkreasilah untuk menghadirkan keyword yang paling efektif. Selain itu tempatkan keyword yang ada di dalam konten secara benar.
Tips terkait 5 Tips SEO Terbaik Agar Keyword Lebih Efektif.

10. Pasang iklan

Jika sahabat memiliki budget, tidak ada salahnya untuk membuat iklan yang mengarah pada blog. Namun pastikan hanya beriklan pada situs yang ber-PR tinggi dan juga bertrafik besar. Selain dapat backlink dari situs tersebut, juga peluang untuk mendapatkan trafik juga besar.

11. Aktif dalan forum

Googlebot sangat menyukai forum yang paling sering diperbarui oleh aktivitas member di dalamnya. Maka, ikutlah menjadi member tersebut, lalu verifikasi agar cepat disetujui dan tempatkan link pada profil akun. Kemudian aktiflah untuk membuat thread dan mengisi diskusi yang ada.
Referensi pilihan 500+ Backlink Gratis dari Situs Forum High PR Dofollow.

 12. Signature

Masih terkait dalam forum. Sahabat bisa juga menyelipkan link sebagai tanda tangan anggota atau biasa diistilahkan sebagai signature. Biasanya ada di dalam menu pengaturan profil keanggotaan.

13. Jangan main-main dengan google

Taktik atau teknik SEO apapun jika melanggar aturan google, maka bersiap-siaplah untuk diblokir. Atau paling tidak, page rank blog makin turun dan turun. Ingat, bahwa kini algoritma terbaru, rankbrain google makin cerdas. Maka, gunakan teknik senatural mungkin, meski hasilnya tidak terlihat instan.
Simak RankBrain, Hebatnya Kecerdasan Artifisial dari Google.

Kesimpulan

Ada banyak cara agar blog makin popular di google search. Namun sebaliknya, tidak sedikit pula cara yang justru menghancurkan blog kita. Maka, bijaklah dalam menerapkan metode apapun untuk meningkatkan page rank blog kita.

Demikian apa yang bisa sampaikan, terkait metode para master seputar ide paten agar blog masuk page one google. Saya yakin ada argumentasi lain dari para sahabat. Sehingga, saya akan berterima kasih jika sahabat ikut menambah atau meralat artikel di atas. Terima kasih atas atensinya. Salam dan sukses untuk kita.

3 comments